Thursday 15 December 2011

Mebersihkan wajah secara alami

Bahan natural lebih aman dipakai daripada baham kimiawi..resep tradisional yang mungkin bisa dijumpai di dapur kita dalam merawat wajah secara alami jumlahnya cukup banyak, kali ini saya akan menulis beberapa hal saja diantara sekian banyak resep alami yang saya ketahui dari buku CANTIK TANPA MAKE UP. Check it out!!

1. Mentimun


Mentimun dapat digunakan untuk mengangkat kotoran dalam pori-pori wajah dan juga sebagai pemutih kulit, dan menghilangkan lingkar hitam pada wajah yang lelah.

Cara menggunakan mentimun untuk membersihkan wajah:
- Mentimun dicuci bersih kemudian diiris, tiap irisannya dapat digunakan langsung untuk membersihkan wajah dengan cara menggosok-gosokkannya secara merata di wajah.

-Mentimun diblender dan diperas. Air perasannya digunakan ke wajah dengan mengggunakan kapas dan mengoleskannya ke wajah.

2. Tomat

Wow..ternyata tomat bisa mengecilkan pori-pori yang besar baik di wajah maupun di daerah tubuh yang lain. Kandungan vitamin C nya juga bermanfaat untuk menutrisi kulit sehingga tampak segar. Tapi jangan kaget ya..saya pernah mencoba, saat pertama kali kulit wajah akan memerah tapi tidak lama, ternyata kondisi tersebut juga merupakan salah satu proses dalam mengganti kulit mati. Setelah itu..cling..wajah saya jadi segar dan pori-pori mengecil.

Caranya: bisa dengan jusnya atau dengan irisan tomat langsung diaplikasikan ke wajah, dan mengkonsumsi buah tomat sangat baik untuk kesegaran tubuh

3. Jeruk Nipis


Buah yang kecut-kecut ini bermanfaat untuk mengangkat lemak/minyak termasuk di wajah. Bagi yang punya masalah wajah berminyak, ambil saja irisan jeruk nipis dan langsung di oles-oleskan ke wajah...alhasil wajah terlihat lebih fresh..karena irisan jeruk nipis ini selain mengangkat lemak dan kotoran, juga mampu mengecilkan pori-pori serta menutrisi kulit wajah seperti fungsi serum vit c.

1 comments:

Unknown said...

subhanallah

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...