Friday 16 April 2010

Menanti kelahiran anak pertama kami

Alhamdulillah...saat yang telah kunanti-nantikan selama 9 bulan 16 hari pun sudah kurasakan...Putri pertama kami lahir pada 10 April 2010 lalu. Sebelumnya aku terus mencari-cari bagamana sih tanda-tanda kelahiran itu,,,dan kini aku sudah merasakannya sendiri.

oiya..aku sempat khawatir juga sebelumnya, karena putriku itu tidak kunjung lahir saat hari perkiraan kelahirannya (4 April) datang..apalagi teman-temanya yg HPLnya lebih lama, sudah lahir...akhirnya aku putuskan untuk periksa ke dokter pada tanggal 6 April yg lalu. Hasilnya katanya sudah pembukaan 1 (tanda-tandanya waktu itu sering keluar lendir aja)..Seneeeeeng banget dengernya. Kata dokter n bidannya, kalo mw cepet, banyakin jalan..

Besoknya 7 April 2010, Ada lendir merah yang keluar, tambah seneng jadinya.Langsung ku telepon mama n suamiku. Suamiku langsung pulang, katanya takut klo aku lahiran hari itu juga.Sampai sore, kami terus menunggu "mules-mules".Tapi ternyata g dateng-dateng tuh..hehe. Suamiku mengajakku periksa ke bidan dekat rumah. Setelah diperiksa ternyata masih pembukaan 1. Kecewa juga.

Kamis 8 April 2010, juga belum ada tanda-tanda.Aku disuruh minum rumput fatima sama mama. Y udah, jalanin aja. Tapi, ternyata sampai besoknya juga belum ada tanda-tanda. Jum'at 9 April aku periksa lagi ke bidan ternyata masih sama hasilnya pembukaan 1.Aku disaranin olahraga jongkok-berdiri berkali-kali..Dan akhirnya, doa kami dan usahaku itu tuk jongkok-berdiri berkali-kali pun g sia-sia.

Sabtu 10 April 2010 jam 2 malam, perutku mulas, dan kurasakan seperti ada cairan keluar dari vaginaku( g begitu banyak, tapi celana dalamku jadi basah. Aku langsung bangun dan bilang ke suamiku. Dan kamipun ke bidan.

Di bidan perutku terus bertambah mulas...hhh..
kuhilangkan mulasku itu dengan tidur...fikirku dengan tidur selain melupakan rasa sakitku, aku bisa mengumpulkan tenaga untuk melahirkan nanti...
sayang, bantu mama nanti ya..

mama san suamiku terus membantuku dengan mengelus-elus perut dan punggungku...suamiku lagi, skarena panik dia membacakan artikel di koran saat aku nahan sakit...dia fikir, dengan dibacakan artikel itu, sakitku akan terlupakan.....
ah aa bukan waktunya sekarang,,,,

jam 08.00 bidan ngecek vagina ku,,oh bukaan 3, nanti kalo sudah kerasa kaya orang mau BAB kasih tau kita ya..katanya begitu
aku senang,,,ternyata sudah ada perkembangan. perutku terus mulas,,dan aku lupakan dengan tidur. Entah setiap berapa menit aku terbangun karena mulas dan keringat dingin dan aku tertidur lagi..

jam 11.30 mulasku sudah tidak bisa kutahan lagi..rasanya seperti ada yang mau keluar dari vaginaku...seperti ingin BAB..bajuku juga sudah basah karena keringat dingin..aku berjalan kesana kemari,,,,suamiku panik dia bingung,,,cuma bisa diam n memperhatikanku,,n ngikutin kemanapun aku jalan..ibuku nyuruh suamiku untuk panggilkan bidan

ketika di cek bidan, ternyata sudah ada darah di celana dalam ku....dan ternyata sudah bukaan 8...ya dikit lagi anakku akan lahir

aku di bawa ke ruang persalinan,di sana aku mengatur nafasku supaya anakku keluar dengan perlahan, dan tidak banyak robek pada vaginaku..dan rambut kepala anakku keliatan...aku diminta menarik nafas panjang dan mengeluarkannya perlahan alias sedikit mengedan..Tapi belum ada hasil

Azan zuhur berkumandang,,perutku tidak mulas lagi, sepertinya anakku ingin mendengarkan azan dulu..hihi..
setelah azan selesai, perutku mulas lagi,anakku ngajak lagi...ya sayang,,,mama bantu kamu keluar..kutarik nafas panjang kudorong sebisa mungkin ke perutku dan.....oeee..alhamdulillah anakku lahir..

subhanallah, ada makhluk hidup keluar dari tubuhku..masih tidak menyangka ketika tubuh kecil itu dibaringkan di atas tubuhku, dan dia bergerak lemah..lucunya,,,,subhanallah

suamiku, aku, ibuku, adik2ku, saudaraku,,,,,semua senang alhamdulillah..Terima kasih ya Alloh.
semoga dia bisa menjadi anak yangsholehah, dan aku n suamiku bisa menjadi orang tua yang baik baginya..amin

1 comments:

Anonymous said...

I think your blog is very nice and does not know well by many people who read your blog, and my advice if you want to look better, maybe you should always update your blog
poker88

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...