Wednesday 2 March 2011

Tau Tidak Apa yang Membuat Suami Anda Marah?

Menurut Nabil Abdushshamad di buku Haqa`iq Taghfulu ‘Anha Zaujat, ada 6 kesalahan yang harus diwaspadai kita sebagai istri untuk mencegah datangnya marah suami...Apa itu?

6 hal yang membuat suami marah dan harus dihindari:

1. Menceritakan Hubungan Masa Lalu dengan Orang Lain
Suami manapun tidak ingin istrinya menaruh perhatian lebih pada laki-laki selain dirinya. Suami ingin menjadi pusat perhatian istrinya. Bila Anda pernah menjalin hubungan dengan laki-laki lain pada kehidupan masa lalu Anda, sebaiknya tidak perlu diceritakan kepada suami Anda, karena hal tersebut tidak memberikan simpati apapun kepada Anda, bahkan hanya mengundang amarahnya.

Terlebih lagi jika istri senang membandingkan suaminya dengan laki-laki lain yang menjadi mantannya. Hal tersebut merupakan perbuatan komparasi yang dapat mengganggu hubungan Anda, karena siapapun dia, tidak senang dirinya dibandingkan dengan orang lain.


2. Memuji Teman Suami
Terkadang suami Anda menceritakan kekagumannya pada temannya. Walaupun suami Anda menaruh rasa hormat dan kekagumannya yang begitu besar pada temannya, Anda tidak boleh mengungkapkan kekaguman Anda kepada temannya tersebut, apalagi jika Anda mengungkapkannya secara detil dan terus menerus, misalnya mengatakan teman suami Anda lebih cerdas, lebih tampan, lebih halus dsb, hal ini dapat menimbulkan kecemburuan pada suami Anda.
Dan lagi, karena setiap laki-laki ingin menjadi yang terbaik bagi istrinya.

3. Membenci Orangtua Suami (mertua)
4. Mengkritik dan Menegur Suami
5. Mengikuti Suami ke manapun
6. Boros dalam Berbelanja

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...